Saturday, August 30, 2008

Leaving the comfort zone



Comfort zone adalah suatu kondisi dimana kita merasa nyaman di dalam suatu lingkungan atau pekerjaan dan merasa semuanya in control. Seseorang yang berada di comfort zone tidak berarti dia bahagia dengan apa yang dijalankannya, malah bisa jadi dia sebenarnya tidak pernah merasa senang dan puas dengan apa yang dikerjakannya meskipun dia berada di comfort zone.
Bagi kebanyakan orang, bekerja hanyalah untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, membahagiakan diri sendiri ataupun keluarga, bukan berarti itu salah, namun letak salahnya adalah jika dia berpikir cuman sampai situ saja (thats it). Jadi jika kita punya sesuatu tujuan (aim) diluar Comfort zone kita saat ini, jangan ragu-ragu untuk keluar dari zona nyaman. Ada sesuatu yang lebih dari hanya sekedar mencari uang yang harus kita lakukan didunia ini sebelum kita mati, dan at least doing something what we love will give a positive impact to people around us.

Jadi pikirkanlah kembali, apakah pekerjaan yang anda jalani sekarang adalah akhir dari tujuan anda sebagai manusia, atau kah ada hal lebih baik lagi yang ingin anda lakukan ?

we never know until we try, right ?

No comments: